Paket three (3) ini hanya bikin kecewa

Paket three (3) ini hanya bikin kecewa

xxxx05438blog - Three adalah salah satu provider yang ada di indonesia selalu menawarkan paket internet murah. Cukup banyak konsumen yang tertarik para provider ini, promosinya mulai dari nelpon murah, sms murah hingga internetan murah. Paslah buat kantong mahasiswa. Namun di balik setiap promosi selalu ada yang mengecewakan bagi pelanggan.  Dan itu tidak semua pelanggan. Kali ini saya mau berbagi pengalaman, kekecewaan, dan curcol hehehe menengenai paket three yang disebut pake kendo untuk bergadang di malam hari.

Paket kendo yang di tawarkan provider three cukup murah sekali. Untuk membeli paket 2,5 GB hanya 10.000 rupiah. Lumayan murah kan? Apalagi buat mahasiswa. Jadi ceritanya saya terarik buat menggunakan paket itu. Sore harinya saya beli pulsa dan langsung daftar paket kendo. Harga 10.000 dapat 2.5GB, siap-siap tidur cepat, abis shalat Isya langsung tidur bangun jam 1.00 pagi hari, konek modem langsung buka firefox. Seperti biasa kalau buka internet yang di tuju kaskus, blogging dan browsing hehehe
Pada hari-hari pertama wah sangat puas sekali, intenet tanpa hambatan. Wuss cepat sekali. Download beberapa software dan beberapa aplikasi sebentar saja selesai. Kelebihan dari paket 3 ini kalau menurut saya sih datanya cukup hemat, gak terlalu boros amatlah kayak si merah itu (Just kidding :P). Jaringan cukup bagus, kadang juga sering hilang kalo di hape, tapi kalau buat modem kayaknya penuh terus.

Pada beberapa malam selanjutnya, cek paket, masih ada. Saya coba bagun pagi begadang lagi. Konek modem buka firefox. Tunggu load bentar, tunggu load bentar, tunggu load bentar, tunggu load bentar sampe saya tidur lagi. bangun lagi sekitar jam 4.30, ternyata gak konek firefoxnya. Saya lihat di modem, jaringan penuh, parahnya ternyata jaringannya GPRS. Biasanya sih emang GPRS ya, tapi sebentar setelah browsing berubah jadi HSDPA. Ini sampe abis subuh gak konek konek. Padahal jaringan penuh. Cukup sabar saja abis solat subuh saya tungguin, akhirnya konek pas udah mau jam 6. ya abis malam saya buat nunggu gak jelas.

Konek sebentar lalu putus lagi, konek sebentar lalu putus lagi. Cuma mau download file 600 kb saja gak bisa. Pada waktu itu saya kesal sekali, udah di bela-belain begadang malah gak konek, padal kuota masih ada. saya gak tau juga sih kalau ada batas penurunan kecepatan. Tapi  walaupun di turnkan kecepatannya setidaknya masih bisa konek. Sedangkan ini tida konek sama sekali.

Kekecewaan saya bukan hanya terletak pada gak bisa konek internet saja, tapi ada hal lain yang juga mendukung saya untuk kecewa berat. Yaitu ketika saya mau ngirim SMS selalu gagal (Pengiriman gagal). Lihat pulsa gagal (tidak terlaksana), lihat kuota gagal. Padahal pulsa saya masih ada dan cukup untuk SMS, jaringan juga ada. kadang jaringan penuh pun tidak bisa cek pulsa. Ganti hape juga sama saja gak ngaruh, mau SMS tetap aja gagal, setelah beberapa di resend baru bisa. Kejadian ini bukan satu hari saya alami, tapi selama saya gunakan kartu 3 ini. Jadi saya memvonis yang masalah itu kartunya bukan hapenya. Maka dari inilah saya kecewa berat sekali pada kartu 3 ini. Yang membuat paling kecewa adalah ketika sangat di butuhkan / ketika waktu penting untuk SMS cepat tapi malah di halangi dengan gagal-gagal terus. Kadang juga menerima sms lambat. SMS jam 20:00 masuk pada hape saya jam 6 pagi. Duh duuuhh...


Saya menulis ini hanya untuk melampiaskan kekecewaan saya, bukan bermaksud untuk memburukkan provider 3. Saya rasa pihak dari provider tidak ada yang baca juga. Siapa tahu saja ada yang sepengalaman dengan saya ini bisa shareing bersama. Siapa tahu ada solusi hehe

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Paket three (3) ini hanya bikin kecewa"